Home » » Nu Menjawab Problematika Umat Keputusan Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur (1991-2013)

Nu Menjawab Problematika Umat Keputusan Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur (1991-2013)



Keputusan Bahtsul Masail 1991-2013 disebarluaskan untuk lebih membumikan hasil Bahtsul Masail sebagai bekal untuk memaksimalkan hidup & kehidupan yang prima, sekaligus mitra kehidupan dalam beribadah & bermu'amalah yang selalu menghadapi tantangan keabsahan & kebenarannya dari berbagai pihak. Buku ini akan memandu warga Nahdliyyin, para pembaca & pemerhati menuju hidup mulia dunia akhirat.
NU memandang bahwa penyerapan hukum Islam dalam hukum Nasional adalah suatu keniscayaan, karena sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam yang NU. Masalah "fiqhiyyah" yang tidak bisa tidak akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman sebagaimana masalah-masalah "fiqhiyyah" yang lain. Pemahaman fiqih yang "jumud & konservatif" jelas bertentangan dengan semangat ijtihad demi membangun tatanan kehidupan beragama yang lebih baik & beradab dengan tetap berpegang teguh pada prinsip beragama yang hanif.
(KH. Miftakhul Akhyar Abd. Ghani/ Rois Syuriah PWNU Jawa Timur).

Buku yang berisi kumpulan hasil keputusan Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur jilid II sejak tahun 1991-2013 ini sekaligus menjadi bukti bahwa Nahdlatul Ulama senantiasa berupaya memberikan panduan terkait masalah-masalah sosial-keagamaan yang dihadapi masyarakat sesuai dengan kecenderungan zaman masing-masing. Dokumentasi ini sekaligus menjadi saksi atas potret perjalanan sosial kemasyarakatan bangsa Indonesia & dinamika pemikiran keagamaan di dalam tubuh Nahdlatul Ulama.
(KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah, SH MM/ Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur).


Rp. 100.000

0 komentar:

Posting Komentar